blank
BERPOSE BERSAMA: Jajaran panitia Bulutangkis Antarmedia berpose bersama Ketua Umum KONI Jateng Subroto usai audiensi. Foto: dok/riyan

SEMARANG– Ketua Umum KONI Jateng, Subroto, mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia (KBAM) 2019, yang digagas Djarum Foundation bekerja sama Siwo PWI Jateng.

Dia berharap, even yang digelar di GOR Djarum Magelang, Rabu-Kamis (9-10/10) mendatang itu, mampu menggelorakan semangat berolahraga bagi para jurnalis, dan kelak bisa mencetak pemain dari kalangan media.

BACA JUGA : KBAM Zona Tengah Masih Buka Pendaftaran

“Ini program bagus sebagai sarana silaturahmi, mendapatkan kebugaran, sekaligus mencari atlet,” kata Subroto, saat menerima panitia KBAM di kantor KONI Jateng, Semarang, belum lama ini.

Rombongan panitia dipimpin Ketua Siwo PWI Jateng, Sigit Pramono, didampingi Ketua panitia Darjo Soyat.
Pada kesempatan itu, Subroto berharap, Siwo juga ikut mendukung dan memotivasi atlet-atlet PON Jateng yang berlaga di babak kualifikasi. “Beri mereka semangat, dan bantu KONI juga dengan informasi kekuatan lawan-lawan Jateng nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Jateng, Sigit Pramono menjelaskan, even tahun ini merupakan penyelenggaraan kejuaraan untuk yang ke-12 kalinya.
“Even ini punya daya dukung tinggi, untuk menyiapkan pemain yang diproyeksikan tampil di Porwanas 2020 nanti,” kata pria yang akrab disapa Espe ini.

blank
Suasana audiensi Panitia KBAM 2019 dengan Ketua KONI Jateng. Foto: riyan

Ditambahkan Darjo Soyat, kejuaraan bulutangkis di Magelang masuk Zona Tengah, yang terdiri dari Jateng, DI Yogyakarta dan Kalimantan.

“Tahun ini mempertandingkan nomor beregu, yang meliputi satu nomor tunggal dan dua ganda putra. Juara Zona Tengah yang lolos ke grand final di Kudus, akan diadu dengan juara Zona Barat dan Timur,” imbuhnya.

suarabaru.co.id/Riyan