Bagikan
Semarakkan HUT ke-74, KAI Daop IV Gelar Lomba Tarik Gerbong Kereta
Sejumlah karyawan Depo PT KAI Daop IV Semarang mengikuti lomba tarik gerbong kereta dalam rangka HUT ke-74 KAI.

SEMARANG – Depo Kereta PT KAI Daop IV Semarang Poncol, Jumat (27/9/2019) pagi, mendadak ramai. Teriakan “tarik, tarik, dorong, dorong” membuncah di seantero ruangan depo, bahkan terdengar hingga gerbang depan depo.

Rupanya, jajaran manajemen PT KAI Daop IV sedang menggelar lomba tarik gerbong kereta yang diikuti oleh segenap karyawan yang ada dilingkungan PT KAI Daop IV Semarang. Lomba tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati HUT ke-74 PT KAI.

Dalam lomba tersebut, terdapat dua tim yang terbagi masing-masing tujuh orang menarik dua gerbong kereta seberat 40 ton sejauh 7 meter ke luar depo. Teriakan karyawan KAI lain yang tidak ikut menarik gerbong kereta turut meramaikan menyemangati para peserta lomba.

“Kami menggelar lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 KAI. Diikuti oleh segenap karyawan, di kegiatan ini kami ingin menggali hal-hal yang uni, salah satunya seperti lomba tarik kereta ini,” kata Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso.

Zamroni, salah satu karyawan depo mengatakan, dirinya sangat senang bisa ikut lomba tersebut. Menurutnya, tantangan terbesar dalam menarik kereta adalah berusaha agar gerbong kereta bisa bergerak dulu baru kemudian ditarik.

“Nariknya gerbong keretanya ada caranya tersendiri, karena berat maka caranya harus di tarik lepas dulu baru kemudian setelah gerbongnya bergerak sedikit baru bisa bisa ditarik sepenuhnya,” katanya. (suarabaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here