Bagikan
Lionel Messi/dok

BARCELONA – Manajemen Barcelona menyatakan Lionel Messi mengalami cedera paha. Megabintang asal Argentina itu diperkirakan butuh rehat selama beberapa pekan. Tanpa dia, sudah terbukti Barca kesulitan dalam membobol gawang lawan. Cedera paha ini terjadi selepas La Pulga (Si Kutu) mengalami problem di betisnya.

Cedera betis memaksanya melewatkan empat pertandingan pertama La Balugrana di Liga Primera Spanyol (LaLiga). Messi kembali masuk ke ruang perawatan sehingga dipastikan menepi saat Los Cules menyambangi Getafe pada Sabtu (28/9). Tak diketahui berapa lama dia mesti absen.

“Pemain tim utama Leo Messi menderita kejang otot aduktor di paha kirinya. Dia harus absen dan pemulihan akan menentukan kapan dia bisa bermain lagi,” demikian pernyataan di situs resmi Barca. Pelatih Ernesto Valverde berharap La Pulga bisa bermain pada laga kedua Liga Champions melawan Inter Milan, awal Oktober mendatang. Pada partai pertama Los Azulgrana bermain imbang 0-0 melawan Borussia Dortmund.

Cedera Messi ini biasanya membutuhkan waktu pemulihan lima hingga 10 hari. Andai tak mampu tampil melawan Inter, dia kemungkinan baru akan merumput ketika Barca menjamu Sevilla pada 6 Oktober. Posisi Si Kutu kemungkinan digantikan Ousmane Dembele atau pemain belia Ansu Fati. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here