Bagikan
Plt. Bupati Jepara menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah dan PTSL kepada sejumlah warga di Kabupaten Jepara

Jepara-  Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jepara sudah tercapai 95 persen. Ditargetkan bulan Oktober, PTSL tuntas di Kota Ukir. Hal ini disampaikan Kepala BPN Jepara Mujiono, usai Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) di Kantor Pertanahan Kabupaten Jepara, pada Selasa (24/9) pagi. Dalam kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian Kristiandi menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hantaru 2019.

Dikatakan Mujiono, untuk di Kabupaten Jepara dari target yang ditentukan oleh pemerintah sebanyak 72.500 sertifikat sudah terealisasi hingga 95 persen. Ditargetkan bulan Oktober semuanya sudah terealisasikan.  “Untuk target Provinsi Jawa Tengah sebanyak 1,7 Juta sertifikat dan 9 Juta sertifikat untuk tingkat nasional,” katanya.

Program PTSL ini, sesuai arahan Presiden Joko Widodo melalui Instruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2018 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di seluruh wilayah Republik Indonesia. Tidak hanya itu, mulai sekarang BPN Jepara juga sudah mempersiapkan diri untuk PTSL tahun 2020. Tahun depan ditarget 50 ribu sertifikat PTSL di Kabupaten Jepara.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Jepara juga menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah dan PTSL kepada sejumlah warga di Kabupaten Jepara. “Pelayanan cepat dan transparan harus menjadi pegangan kita bersama,” kata dia. (Suarabaru.id/Ulil Abshor).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here