blank
FOTO BERSAMA: Para atlet Jateng berfoto bersama, seusai menerima medali dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI di GOR Remaja, Pulogadung, Jakarta, kemarin. Foto: dok/usm

SEMARANG– Atlet Universitas Semarang (USM), Debora Pungky Cahyadewi, berhasil menyumbangkan satu medali emas dari nomor tunggal putri, pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI, di cabang bulutangkis yang digelar di GOR Remaja, Pulogadung, Jakarta, kemarin.

Di final, Debora mengalahkan unggulan pertama dari DKI, Isra Faradillah dengan skor 21-18,21-13. Di nomor beregu putra dan putri, tim Jateng berhasil meraih medali perunggu. Medali emas beregu putri diraih tim Jatim, disusul DKI di urutan kedua. Ada pun di nomor beregu putra, tim DKI meraih tempat terhormat, setelah di final mengalahkan Bali.

Ofisial tim Jateng, Drs Ahmad Muhaimin SIKom MPd MH mengatakan, hasil satu emas yang diraih Debora, patut diapresiasi tinggi. Pasalnya, perjuangan Debora untuk bisa meraih posisi puncak sangat berat, dikarenakan lawan-lawan yang dihadapi merupakan mantan pemain pelatnas. Dia berharap, prestasi membanggakan ini bisa dilanjutkan pada Pomnas XVII dua tahun mendatang.

”Hasil satu medali emas ini sudah sesuai target kami. Kami juga mengapresiasi dan bangga kepada tim putra dan putri, yang berhasil menyumbangkan medali perunggu cabor bulutangkis bagi kontingen Jateng,” ungkapnya.

suarabaru.co.id/Riyan