blank
Fredyan Wahyu/dok

SEMARANG – Selepas menahan imbang Kalteng Putra 0-0 dalam pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Palangkaraya, PSIS Semarang menargetkan kemenangan saat menjamu Perseru Badak Lampung di Kota Magelang, Minggu (29/9). Melawan skuad asuhan Milan Petrovic, menjadi kesempatan emas Laskar Mahesa Jenar untuk memutus nasib buruk setelah kalah dalam empat laga kandang beruntun.

Penyerang PSIS Septian David Maulana sangat termotivasi untuk mengatasi Badak Lampung. ”Semoga kali ini kami bisa menang di kandang,” tegas Septian David. Mahesa Jenar punya catatan bagus melawan Badak Lampung musim ini. Pada pertemuan pertama mereka menang lewat gol tunggal Silvio Escobar. Septian David juga berharap bisa menyumbang gol.

Laga pekan ke-21 nanti akan menjadi ajang terakhir bagi Fredyan Wahyu dan Tegar Infantrie untuk membela PSIS sebelum mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-23 pada 1-15 Oktober. Timnas U-23 bersiap menuju SEA Games di Filipina pada akhir tahun ini. Fredyan menyatakan siap memberikan penampilan 100 persen bagi Mahesa Jenar sebelum bergabung dengan timnas U-23.

”Yang pasti pemanggilan ini membuat saya bersemangat untuk memberikan yang terbaik buat PSIS sebelum mengikuti TC,” ungkap Fredyan yang akrab disapa Ucil ini. PSIS masih memiliki beberapa opsi jika Tegar dan Fredyan pergi. Masih ada Eka Febri dan Yoga Adyatma untuk menggntikan Tegar sebagai gelandang. Posisi bek kanan yang biasa diisi Fredyan bakal diperebutkan Frendi Saputra dan Soni Setiawan. (rr)