blank
Peringatan Hantaru 2019 di kantor ATR/BPN Kabupaten Blora, diselingi penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk instansi, badan hukum dan perorangan. (Foto : SB/Wahono)

BLORA – Peringatan Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang (Hantaru) 2019 tingkat Kabupaten Blora, Jateng, ditandai dengan pemberian penghargaan, penyerahan sertipikat hak atas tanah kepada intansi, badan hukum, dan perorangan.

Puncak Hantaru di Kabupaten Blora, dilaksanakan upacara yang digelar dihalaman kantor Pertanahan setempat, dengan inspektur upacara Sekda Komang Gede Irawadi.

Hadir jajaran Forkompimda, para pejabat pembuat akta tanah (PPAT) notaris, karyawan kantor ATR/BPN Blora dan undangan lainnya, Selasa (24/9/2019).

Usai prosesi upacara Hantaru, tiga orang pegawai kantor BPN setemoat menerima penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI, dan penyerahan sertipikat hak atas tanah.

Sertipikat diserahkan secara simbolis kepada perwakilan intstansi, badan hukum, perorangan dan wakaf.

blank
Jajaran Forkompimda hadir di upacara Hantaru 2019 di kantor ATR/BPN Kabupaten Blora. (Foto : SB/Wahono)

Gandeng Kejaksaan

Menariknya, usai upacara diisi dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kepala Kantor Pertanahan dengan Kepala Kejaksaan Negeri Blora, terkait hukum perdata dan tata usaha negara.

“Kami gandeng Kejaksaan untuk hukum perdata, dan tata usaha negara,” jelas Kepala BPN Blora, Sugeng Purwadi.

Malam sebelumnya, digelar sarasehan yang dimpimpin Kepala BPN setempat, Sugeng Purwadi, diisi dengan kegiatan lomba olaraga, bhakti sosial dan lomba nyanyi.

“Untuk terus menjaga kekompakan, kami juga adakan aneka lomba intern yang berlangsung cukup gayeng,” kata Sugeng Purwadi.

Suarabaru.id/Wahono