Bagikan
Kantin SMPN 1 Ngaringan ludes terbakar akibat konsleting listrik, Minggu (22/9) petang kemarin. Foto: hana eswe.

GROBOGAN – Peristiwa kebakaran melanda kantin SMPN 1 Ngaringan, Minggu (22/9) sore. Kebakaran tersebut diakibatkan adanya konsleting listrik pada kabel bekas yang terletak di kantin sekolah tersebut.

Peristiwa kebakaran ini dibenarkan Kapolsek Ngaringan, AKP I Dewa Gede Sujana Punia. Saat dikonfirmasi, kebakaran ini menghanguskan kantin berukuran 13 x 4 meter dengan bangunan berbentuk bekuk lulang dengan dinding setengah badan dan atap berbahan asbes.

Dikatakan Kapolsek, kejadian ini diketahui kali pertama oleh Puryono (61) penjaga sekolah. Saat itu, dirinya melihat adanya kepulan asap yang berasal dari kantin. Setelah didekati, kantin di sebelah selatan sudah terbakar. Insiden ini kemudian dilaporkan ke Polsek Ngaringan dan Pemadam Kebakaran Wirosari.

Mendapatkan informasi dari masyarakat, petugas dari Damkar Wirosari dan Polsek Ngaringan langsung menuju ke lokasi kejadian. Saat itu, api terus membesar. Beruntung, petugas dari pemadam kebakaran tiba dan langsung memadamkan api sehingga api tidak menjalar ke bangunan lainnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Saat diperiksa ditemukan sebuah kabel  penyebab konsleting listrik dan menyebabkan kebakaran ini,” ujar Sujana, sapaan akrab AKP I Dewa Gede Sujana.

suarabaru.id/Hana Eswe.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here