blank
Romelu Lukaku/dok

MILAN –  Inter Milan unggul 2-0 dalam derby Della Madonnina kontra AC Milan pada lanjutan Seri A Liga Italia di San Siro, Minggu (22/9) dini hari WIB. Dua gol Nerazzurri dicetak Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku. Pelatih Antonio Conte menyatakan puas dengan performa timnya. Dia mengakui penampilan Samir Handanovic dan kolega belum sempurna.

Nerazzurri tampil dominan dengan melepaskan 16 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara Milan punya sembilan percobaan dengan satu yang mengarah ke gawang. Secara performa, Inter sudah memuaskan Conte. ”Anak-anak menampilkan permainan bagus pada setiap aspek. Kami datang dari performa di Liga Champions yang meninggalkan rasa pahit dan mungkin itu mendorong kami untuk menghadapi derby dengan lebih tepat,” tutur Conte.

Menurut dia, ini adalah kemenangan yang layak. Tim sudah bekerja keras selama dua bulan terakhir. Tak bisa dihindari ada sejumlah kesulitan, karena beberapa pemain datang dan meninggalkan klub.

Di kubu Milan, pelatih Marco Giampaolo gemas dengan performa skuadnya. Dia menyebut pengalaman menjadi pembeda kedua klub. “Kami terlalu ragu-ragu di awal, kemudian Inter menunjukkan pengalaman mereka yang lebih banyak,” ungkap Giampaolo. Dia tidak senang melihat reaksi para pemainnya selepas kebobolan. (rr)