blank
Septian David Maulana/dok

BEKASI – PSIS Semarang gagal melanjutkan tren positif setelah dikalahkan tuan rumah Persija Jakarta 1-2 dalam lanjutan Shopee Liga 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (15/9) petang. PSIS hanya bisa mencetak gol lewat kaki Septian David Maulana pada menit ke-63. Sementara Macan Kemayoran melesakkan dua gol melalui Marko Simic (penalti) dan tendangan Rohit Chand. Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar menahan imbang Arema FC dan menang atas PSM Makassar.

”Selamat buat Persija yang meraih tiga poin. Saya mengapresiasi para pemain, karena 99 persen lokal. Pemain asing yang main cuma Jonathan Cantillana,” ujar Pelatih Kepala PSIS Bambang Nurdiansyah (Banur). Dia tak lupa memuji kinerja beberapa pemain muda. Pria 58 tahun ini menilai skuad muda yang dia pasang seperti Eka Febri dari menit awal merasa gugup dan demam lapangan. Dia lalu meminta penggawanya untuk percaya diri pada babak kedua.

”Saya respek pada para pemain muda PSIS,” tegas Banur. Pelatih asal Banjarmasin ini berharap klubnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya di Kota Magelang pada 20 September. Ini merupakan laga kandang pertama Mahesa Jenar pada putaran kedua. ”Melawan Persebaya, kami bisa tampil lengkap. Bruno Silva sudah bergabung. Wallace juga bisa turun,” paparnya. (rr)