blank
Bersama warga, para polantas membangun begisting pada cor tiang Masjid Jami. (Foto: hana eswe).

GROBOGAN – Umumnya anggota polisi lalu lintas melakukan tugasnya di jalan raya guna mengatur dan mengamankan kondisi jalan raya. Namun, sekitar 43 anggota personel polantas dari Satlantas Polres Grobogan justru melakukan pekerjaan yang seharusnya dilakukan tukang bangunan.

Mereka bahu-membahu bersama warga di Dusun Pondok Bintoro, Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan melakukan renovasi Masjid Jami.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke 64 Polantas Polri. Dalam kegiatan ini, Kanit Turjawali Iptu Joko Susilo memimpin jalannya renovasi. Beberapa perwira di dalamnya juga ikut berpartisipasi meski pekerjaan ini tidak biasa dilakukannya di kehidupan mereka sehari-hari.

Menurut Iptu Joko, sapaan akrabnya, kegiatan ini diharapkan menjadi stimulasi dan mendapat respon baik dari masyarakat. Dikatakannya, masyarakat berharap hubungan mereka dengan jajaran Satlantas Polres Grobogan dapat berjalan erat.

“Dari kegiatan ini, masyarakat berharap agar Satlantas Polres Grobogan lebih dekat dengan mereka. Kami juga mendekatkan diri kepada mereka agar terbentuk peningkatan kepercayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan pelayanan prima,” ujar Iptu Joko.

Para anggota polantas ini memulai pekerjaan mereka dengan membuat begisting untuk pemasangan tiang cor pada masjid tersebut. Sementara itu, para polwan dari unit Satlantas juga dilibatkan dalam penyiapan sarapan bagi warga.

Selain bantuan tenaga, Satlantas Polres Grobogan juga menyumbangkan bahan-bahan material seperti batu koral, besi dan pasir. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Termasuk panitia pembangunan Masjid Jami.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Satlantas Polres Grobogan yang peduli pada pembangunan Masjid Jami ini. Saya hanya kagum, biasanya polisi seperti mereka ini bekerja di jalan mengurusi lalu lintas saja’’.

‘’Ternyata, mereka juga bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat seperti pembangunan masjid ini. Harapannya, proses renovasi ini bisa berjalan lebih cepat dan bisa segera dirasakan manfaat untuk masyarakat khususnya di Dusun Pondok Bintoro, Desa Karangrejo ini,” ucapnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.