KAI Luncurkan Angkutan Terusan Semarang - Pati
(doc./kai)

SEMARANG – PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) 4 Semarang meluncurkan moda transportasi Angkutan Terusan dengan rute Stasiun Semarang Tawang / Semarang Poncol menuju ke kota Demak, Kudus dan Pati (PP).

EVP KAI Daop 4, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso menjelaskan, Layanan Angkutan Terusan ini merupakan upaya KAI memberikan pelayanan dan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat di sekitar kota Demak, Kudus, Pati yang menggunakan jasa kereta api.

“Adanya Angkutan Terusan ini juga untuk mendukung program Pemkot Semarang dan Pemprov Jateng dalam pengembangan sektor pariwisata di kawasan Kota Tua Semarang dan sekitarnya,” katanya saat launching di Stasiun Tawang, Jumat (13/9/2019).

Kereta Api Pariwisata yang dipercaya oleh KAI Daop 4 Semarang untuk mengelola Layanan Angkutan Terusan, berkomitmen untuk memberikan kenyamanan bagi para pelanggan selama perjalanan dengan harga tiket yang terjangkau, yaitu Rp 60,000, sudah termasuk asuransi.

Dengan kapasitas penumpang sebanyak 12 tempat duduk di setiap kendaraannya, diharapkan bisa memberikan keleluasaan bagi para penumpang. Kendaraan yang digunakan adalah Isuzu Elf yang sudah dilengkapi dengan reclining seat, full AC, entertainment kit, dan USB charger yang tersedia di setiap kursi.

Selain itu, ruangan kabin kendaraannya pun juga selalu dijaga kebersihannya. Tak lupa, pelayanan dari supir Angkutan Terusan yang ramah kepada setiap penumpang pasti akan menambah kenyamanan bagi para pelanggan.

Adapun waktu tempuh Angkutan Terusan dari Semarang ke Pati adalah 3 jam sampai dengan 3,5 jam. Dalam sehari Angkutan Terusan melayani lima kali perjalanan (PP) dengan jadwal perjalanan pertama dari Stasiun Poncol dimulai pada jam 02:15 WIB dan jadwal perjalanan terakhir pada jam 20:10 WIB.

GM Transport PT. Kereta Api Pariwisata Parevin Marhaennianto mengatakan, pihaknya sangat bangga atas amanah yang diberikan oleh KAI Daop 4 Semarang untuk mengelola Layanan Angkutan Terusan rute Semarang – Pati PP.

“Kami sangat mendukung program Angkutan Terusan ini. Bagi kami, mengelola Angkutan Terusan memberikan kesempatan kepada kami untuk terus berinovasi dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan setia kereta api,” katanya.

Untuk pemesanan tiket Angkutan Terusan KAI DAOP 4 Semarang dengan rute Stasiun Semarang Tawang / Stasiun Semarang Poncol hingga Kota Pati kedepannya dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access. Tiket yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan, namun dapat di-reschedule sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (suarabaru.id)