Bagikan

Saryan Adiyanto SE (ujung kanan) dalam acara penyerahan SK Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan di Panti Marhaen Semarang.(Foto: SB/Tuhu)

 

BOROBUDUR –  Ketua DPC PDI Perjuangan Saryan Adiyanto SE diberikan rekomendasi sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Magelang periode 2019-2024, oleh DPP dengan SK Nomor 615/IN/DPP/IX/2019 yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Rekomendasi disampaikan Ketua DPD Jateng Bambang Wuryanto di Gedung Panti Marhaen Jawa Tengah Semarang, Rabu (11/9) malam. Bersamaan dengan itu diserahkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan kepada 34 calon ketua DPRD lainnya.

Dalam surat penetapan yang dibacakan Agustina Wilujeng, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng, diinstruksikan seluruh jajaran, struktur partai serta anggota DPRD dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, agar mengajukan dan mengamankan sampai dilantiknya Saryan Adiyanto SE sebagai Ketua DPRD definitif.

“Kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas diluar dari kebijakan partai, akan diberikan sanksi organisasi,” kata dia.

Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan mengusulkan tiga orang kader. Setelah diadakan psikotest oleh Himpunan Psikologi Indonesia serta uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test), ditetapkan Saryan Adiyanto sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Magelang definitif.

Sementara itu DPP PKB merekomendasikan Mahmud SH sebagai calon Wakil Ketua I DPRD definitif. DPP Partai Gerindra menunjuk Drs Soeharno MM menjadi calon Wakil Ketua II DPRD definitif. DPP Partai Golkar menugaskan M Soleh sebagai Wakil Ketua III DPRD definitif.

Empat nama calon tersebut selajutnya dikirim oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Magelang kepada Gubernur Jawa Tengah, untuk kemudian dilantik sebagai pimpinan Dewan definitif. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here