Bagikan
Direktur Operasional PT GMM, Ishsan (berkaca mata), dan Kapolsek Kunduran, Iptu Eko Lilik, ikut turun menyaurkan air bersih di Desa Buloh, Keca Kecamatan Kunduran, Blora. (Foto: SB/Wahono)

BLORA– Pabrik Gula (PG) Blora milik PT Gendhis Multi Manis (GMM) yang berlokasi di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat pedesaan.

Droping terbaru, Kamis (12/9/2019), dikirim untuk warga Desa Buloh, Kecamatan Kunduran, Blora, Jawa Tengah, sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga terdampak kemarau.

Program sosial PT GMM dengan Polres Blora melalui Polsek Kunduran, dihadiri Direktur Operasional PT GMM, Ihsan dan Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko.

“Melalui program CSR, PT GMM kembali membantu 80.000 liter air bersih untuk warga yang kekurangan air,” jelas Ihsan.

Selain itu, lanjut Ihsan, PT GMM terus berkomitnen untuk bisa berkontribusi dalam membantu masyarakat yang kini sedang kesulitan air bersih dan bantuan sosial lainnya.

Terlebih lagi, air merupakan sumber kehidupan utama, dan jadi barang berharga saat musim kemarau seperti saat ini, tambahnya.

Warga antre mengambil air bantuan dari Pabrik Gula PT GMM.(Foto: SB/Wahono)

Bertahap

Sementara itu Kapolsek Kunduran, Iptu Lilik Eko, mengatakan musim kemarau tahun ini mengakibatkan warga belasan desa di wilayahnya kekurangan air bersih.

Lantas Polsek bersama PT Gendhis Multi Manis menggalang kerjasama dengan memberikan bantuan air bersih untuk meringankan warga pedesaan yang kini kesulitan air bersih.

Disampaikan Lilik, droping air bersih sudah di lakukan secara bertahap di desa-desa yang mengalami kekeringan, dan wargapun menyatakan kegembiraannya.

“Setelah masyarakat Desa Buloh, bertahap droping air bersih berlanjut untuk desa lain di Kecamatan Kunduran,” tandas Kapolsek Iptu Eko Lilik.

Kepala Desa Buloh, Joko S, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT GMM bersama Polsek Kunduran.

Dengan bantuan air bersih,  lanjut Joko, bisa membantu masyarakat di desanya yang mengalami kekurangan air bersih.

“Atas nama pemerintahan desa dan warga, kami  berterima kasih pada PT GMM dan kepolisian yang telah membantu air bersih,” ucap Kades Buloh.

Suarabaru.id/Wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here