Bagikan
Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi menyerahkan SK DPP PDIP Ketua DPRD Kebumen Definitif kepada H Sarimun, di kantor DPC,Kamis 12/9. (Foto:Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN  –  Sesuai prediksi, DPP PDIP akhirnya menunjuk H Sarimun SSy sebagai Ketua DPRD Kebumen periode 2019-2024. SK dari DPP secara simbolis diserahkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kebumen Saiful Hadi SIKom di kantor Sekretariat DPC PDIP Jl H M Sarbini,  Kamis (12/9) sore.

Menurut Saiful Hadi, SK dari DPP PDIP sudah turun. Ketua DPRD Kebumen Definitif dijabat Sarimun, kader senior dari Prembun yang di struktural menduduki Sekretaris DPC. Pada Pemilu 2019 PDIP Kebumen memperoleh  12 kursi DPRD kabupaten sehingga kembali berhak meraih posisi ketua dewan.“Besok (Jumat 13/9 red) segera disampaikan ke Setwan DPRD Kebumen untuk ditindaklanjuti,”jelas politis yang juga terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jateng itu.

Saiful berharap dengan ditetapkan Ketua DPRD definitif dan setelah dilantik nanti DPRD Kebumen lebih produktif memutuskan peraturan daerah (perda) dan mampu menelorkan kebijakan yang prorakyat. Kepada fraksi PDIP DPRD Kebumen diminta lebih aspiratif, bisa mendengar dan memahami  persoalan di masyarakat serta mampu memperjuangkanya di lembaga legislatif.

Buka Penjaringan Cabup

Dalam kesempatan tersebut Saiful Hadi juga mengumumkan dimulainya penjaringan bakal calon bupati untuk Pilkada September 2020. Menurut penjelasannya, DPC PDIP Kebumen mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati. Pengambilan formulir mulai tanggal 13- 21 September. Pengembalian formulir mulai 17- 22 September. Verifikasi berkas calon pada 23 September.

Dia menegaskan, dalam penjaringan tersebut pihaknya membuka sepenuhnya bakal calon bupati dan wakil baik dari kader maupun masyarakat umum. Setelah penjaringan, DPC akan membuat peta politik dan melakukan kalkulasi pasangan calon.

Menurut Saiful, bagi DPC PDIP Kebumen hari ini, bukan soal kader internal atau bukan. Bukan pula soal maju sendiri atau gabung atau berkoalisi dengan partai lain.”Sing penting siapa pun calon yang diusung, PDIP yang menang,”tandas politisi dari Desa Kalipoh, Kecamatan Ayah, Kebumen itu, sembari tersenyum.

Suarabaru.id/Komper Wardopo

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here