Bagikan
DISERGAP: Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim (merah), mencoba meloloskan diri dari sergapan pemain Thailand. Foto: dok/pssi

JAKARTA– Hasil buruk yang didapat Timnas Indonesia dalam dua pertandingan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yang digelar Selasa (10/9) lalu, makin membenamkan posisinya di dasar klasemen sementara.

Saat menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Timnas menyerah 0-3. Tiga gol Thailand dicetak Supachok Sarachat menit 55 dan 73, serta satu gol lewat titik putih yang dicetak Theerathon Bunmathan (65).

Bagi Thailand, kemenangan telak di SUGBK membuat mereka kini berada di puncak klasemen sementara, dengan mengoleksi empat poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan. Satu poin didapat ketika bermain imbang 0-0 lawan Vietnam di laga pertama.

BACA JUGA : Banur Waspadai Kolektivitas PSM

Dengan kondisi seperti ini, membuat peluang Timnas untuk lolos dari grup ini semakin kecil. Dua lawan berat berikutnya yang masih menunggu di grup ini adalah Uni Emirat Arab dan Vietnam. Untuk jadwal pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke UEA pada 10 Oktober 2019.

Menghadapi situasi sulit seperti ini, dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (11/9), penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim menyatakan, skuad Garuda masih akan terus berjuang, meski telah menelan dua kekalahan beruntun.

Debut Timnas
“Saat melawan Thailand, babak pertama kita bermain bagus. Saya rasa tim sudah berusaha tampil maksimal. Kita sudah berikan semua yang kita bisa. Semoga di laga selanjutnya lawan tuan rumah UEA, kami bisa meraih kemenangan,” tambah Irfan.

Sementara itu, obsesi Osas Saha untuk bisa bermain membela Timnas Indonesia akhirnya terwujud. Dia menjalani debut bersama timnas saat lawan Thailand. “Saya bahagia bisa menjalani debut dengan Timnas Indonesia. Sayang kami kalah,” tukas dia.

Osas pun mengaku bakal memberikan kontribusi terbaiknya bila pada pertandingan selanjutnya dipercaya bermain. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10) dan Vietnam pada Selasa (15/10) mendatang.

suarabaru.id/Riyan

KLASEMEN SEMENTARA GRUP G
1 Thailand     2 1 1 0 3-0 4
2 UEA            1 1 0 0 2-1 3
3 Malaysia     2 1 0 1 4-4 3
4 Vietnam     1 0 1 0 0-0 1
5 Indonesia  2 0 0 2 2-6 0

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here