Bagikan
Heru Setyawan/dok

MAKASSAR – Gol tunggal gelandang Heru Setyawan mengakhiri puasa kemenangan PSIS Semarang dalam tujuh pekan Shopee Liga 1 2019. Laskar Mahesa Jenar kembali ke jalur kemenangan dengan mengandaskan tuan rumah PSM Makassar 1-0 di Stadion Andi Matalatta, Rabu (11/9) petang. Gol Heru tercipta pada menit ke-63. Sebelumnya, kemenangan terakhir Mahesa Jenar diperoleh di kandang PSS Sleman pada pekan kesembilan, 17 Juli silam.

Hasil positif di Sulsel ini sementara membuat Wallace Costa dan kolega naik dari urutan ke-13 ke posisi ke-11. PSIS total mengumpulkan 19 poin. Laga kontra PSM merupakan partai tunda pekan ke-11 yang baru dimainkan setelah melawan Arema FC yang notabene adalah partai pekan ke-17. Pelatih Kepala PSIS Bambang Nurdiansyah (Banur) menyebut kunci keberhasilan skuadnya adalah konsistensi bermain selama 90 menit. Menurut dia, fokus dan kedisiplinan terus ditunjukkan para pemain hingga peluit panjang berbunyi.

”Saya baru 20 hari menggantikan pelatih yang lama. Trennya memang lumayan saat ada saya, kami menahan imbang Arema FC dan kali ini meraih kemenangan,” tutur Banur. ”Tidak banyak yang saya latih. Saya juga menekankan kepada pemain terkait structure main 4-3-3, function di posisi masing-masing dan tugasnya, serta terakhir relation antara pemain satu dan yang lain,” jelas pelatih berlisensi AFC Pro dan instruktur pelatih A AFC ini. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here