Bagikan

TEMANGGUNG-Memasuki masa panen raya tembakau, harga tembakau rajangan kering yang dibeli perwakilan pabrik rokok di Temanggung masih tergolong  rendah.

“Harga tembakau rajangan kering grade E sat ini tertinggi yang dibeli oleh perwakilan pabrik rokok di Temanggung pada kisaran Rp 110.000 per kilogramnya,” kata salah satu petani tembakau  Temanggung, Agus Setyawan, Selasa  (10/9).

BACA JUGA : Akan Memangsa Ternak, 2 Ular Phyton 3 Meter Ditangkap Ramai-ramai

Agus mengatakan, rendahnya harga jual tembakau kering rajangan di tingkat pabrikan (perwakilan pabrik rokok, red) tersebut karena masih  minimnya persaingan, maka sampai saat ini belum ada kenaikan harga yang cukup signifikan.

BACA JUGA : PG Blora Masih Beroperasi, Giling Tebu Capai 43.791 Truk

Tidak adanya persaingan harga tembakau, disebabkan saat ini baru satu perwakilan pabrik rokok di Temanggung  yang gencar melakukan pembelian tembakau.

Menurutnya,  dari kualitasnya, tembakau tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, tetapi harganya  masih belum sesuai harapan para petani tembakau.

BACA JUGA : Cooking Class di Unissula Hadirkan Chef Dari Korea

“Dengan kualitas tembakau yang baik ini, seharusnya harga jualnya bisa lebih baik. Apalagi saat ini produksi tembakau menurun cukup banyak. Saat ini,  kondisi di lapangan sangat berbeda, karena pembeli tembakau tidak banyak,” katanya.

Suarabaru.id/Yon

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here