Bagikan
Petugas damkar saat melakukan pemadaman dan pendinginan pada forklip yang terbakar. (foto: Hana Eswe).

GROBOGAN – Sebuah kendaraan proyek jenis Forklift nyaris ludes terbakar saat diangkut ke dalam bak truk bernopol AD 1392 YB yang dikendarai Setiono (54),warga Desa Mojo Pejo, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Selasa (10/9) petang. Peristiwa ini diketahui kali pertama oleh warga yang tengah melintas di Jalan Dr. Sutomo, Purwodadi.

Saat itu, warga berteriak kepada sopir truk bahwa mobil forklift yang diangkut muncul percikan api di bagian bawah. Mendengar teriakan itu, sopir truk langsung menghentikan laju kemudinya dan langsung menurunkan mobil forklift tersebut.

BACA JUGA : Lagi, Si Jago Merah Lalap Rumah Hingga Ludes

Bersama warga, Setiono langsung menurunkan forklift tersebut dan meminggirkan ke tempat yang aman yakni di jalur khusus sepeda atau becak yang berada di sebelah barat Masjid Simpang Lima. Sementara api semakin membesar.

Beruntung, lokasi kejadian dekat dengan kantor BPBD Grobogan, petugas setempat langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Grobogan. Mendapatkan informasi tersebut, dua armada pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan pemadaman.

Menurut Saifudin Bahri, petugas Damkar Kabupaten Grobogan saat di lokasi kejadian, api berasal dari bagian bawah forklift. Tepatnya di bagian bawah jok kemudi.

BACA JUGA : Akan Memangsa Ternak, 2 Ular Phyton 3 Meter Ditangkap Ramai-ramai

“Jadi tadi, sekitar pukul 17.54 WIB, kami Tim Damkar Kabupaten Grobogan mendapatkan laporan dari BPBD Grobogan jika ada mobil terbakar di Jalan Dr Sutomo Purwodadi. Kami langsung meluncur ke lokasi. Sampai di lokasi, sekitar lima menit, kami langsung melakukan pemadaman terhadap mobil forklift tersebut,” ujar Udin, sapaan akrabnya.

Dijelaskan Udin, mobil forklift tersebut merupakan milik Pusat Furniture yang berlokasi di Jalan Raya Bawu-Batealit, Kabupaten Jepara. Rencananya, mobil tersebut diangkut dari Jepara menuju ke Solo dan dikemudikan Setiono.

“Setelah padam baru dilakukan pendinginan. Seluruhnya selesai pada pukul 18.21 WIB,” ujar Udin.

suarabaru.id/Hana Eswe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here