blank
Kingsley Coman (kiri/dok)

SAINT-DENIS – Meski tanpa penyerang Kylian Mbappe, Prancis tetap bisa eksis. Kekosongan bintang muda asal Paris Saint-Germain itu berhasil ditutup berkat penampilan menawan Kingsley Coman. Les Bleus sukses mengatasi Albania 4-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (8/9) dini hari WIB. Mbappe absen membela Si Biru karena cedera paha.

Ketika Mbappe menepi, Coman sukses jadi bintang kemenangan. Winger Bayern Munich ini mencetak dua gol. Dua gol lain dihasilkan Olivier Giroud dan Jonathan Ikone. Coman (23) sebenarnya sudah puasa gol bareng timnas sejak tiga tahun silam. Namun, catatan negatif itu akhirnya bisa ditebusnya.

Trio lini depan yang diisi Coman, Giroud, dan Antoine Griezmann bermain mengesankan. Griezmann berpeluang mencetak gol, tapi eksekusi penaltinya gagal. Pelatih Prancis Didier Deschamps memuji Coman. Dia terkesan dengan performa pemilik 18 caps itu. “Performa seperti ini sudah sering ditunjukkannya bersama Bayern Munich. Dia lebih bagus dalam penyelesaian akhir, dan begitu dingin,” ujar Deschamps.

Deschamps kembali mengandalkan performa Coman saat menghadapi Andorra pada Rabu (11/9) dini hari WIB. Skuad Si Ayam Jantan butuh menang lagi untuk terus menempel Turki. Turki berhasil menumbangkan Prancis pada pertemuan 9 Juni lalu. Kala itu dua gol anak-anak asuhan Senol Gunes dilesakkan Kaan Ayhan dan Cengiz Under. (rr)