blank
Timo Werner/dok

BELFAST – Jerman wajib main mantap dan menang telak ketika meladeni tuan rumah Irlandia Utara pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Windsor Park, Belfast, Selasa (10/9) dini hari WIB. Joachim Loew, pelatih Jerman, menuntut perbaikan performa dari Manuel Neuer dan kolega selepas ditundukkan Belanda 2-4. Hanya dengan meraih tiga poin yang akan membuat Die Mannschaft bertahan di papan atas dan memperbesar peluang lolos langsung ke putaran final.

Loew tetap mempertahankan skema 3-4-3. Sedikit perbaikan bakal dilakukan demi meningkatkan daya serang. Joshua Kimmich dikembalikan posisinya sebagai bek kanan. Di gelandang sentral, tempat Kimmich digantikan Ilkay Guendogan. Midfielder Manchester City ini dipasangkan dengan Toni Kroos. Di barisan penggempur Loew akan mempertahankan trio Serge Gnabry, Timo Werner, dan Marco Reus. “Kami harus meninggalkan lapangan sebagai pemenang. Kami ingin para pemain belajar dari kekalahan dari Belanda,” tutur Loew.

Irlandia Utara yang berjuluk Green and White Army bertekad meneruskan kemenangan di kualifikasi. Pasukan Hijau-Putih memetik empat kemenangan atas Estonia (dua kali) dan Belarus (dua kali). Melawan Der Panzer merupakan lawan berat bagi skuad arahan Michael O’Neill. O’Neill sama sekali tidak takut dengan kekuatan Jerman. (rr)