blank
Jonathan Cantillana (dua dari kanan/dok)

SEMARANG – PSIS Semarang resmi mengumumkan pemain asing slot negara Asia, Jonathan Cantillana, sebagai bagian dari skuad mereka di Shopee Liga 1 2019 di Kota Magelang, Minggu (8/9). Gelandang tim nasional Palestina ini akan langsung bergabung dengan Hari Nur Yulianto dan kolega untuk menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada 11 September. CEO PSIS Alamsyah ”Yoyok Sukawi” Satyanegara Sukawijaya menyatakan tim pelatih yang merekomendasikan keikutsertaan Jonathan ke Makassar.

Cantillana (27) sudah menjalani tes kesehatan, tapi belum sekalipun berlatih bersama skuad asuhan Bambang Nurdiansyah (Banur). ”Per 8 September 2019, Jonathan menjadi bagian dari kami, dan administrasinya sudah lengkap di PT Liga Indonesia Baru. Dia siap dimainkan melawan PSM,” ungkap Yoyok Sukawi ini di Hotel Trio Magelang, kemarin.

Skuad Laskar Mehesa Jenar akan bertolak dari Yogyakarta ke Makassar pada Senin (9/8). Hal ini membuat Jonathan hanya memiliki waktu satu hari untuk beristirahat selepas menempuh perjalanan Cile-Australia-Singapura-Indonesia. Meski berpaspor Palestina, Jonathan merupakan pemain kelahiran Cile. Dia sudah bermain 21 kali untuk Palestina dan mengoleksi sembilan gol.

Jonathan dikontrak lima bulan dengan opsi perpanjangan kontrak jika menunjukkan prestasi. Manajemen masih berburu pemain lokal posisi stoper dan gelandang bertahan. Selain itu, mencari pengganti kuota slot pemain negara bebas pengganti Patrick Mota yang dilepas.

Sementara itu, Jonathan antusias bisa merumput bersama Hari Nur dan kolega. Dia sudah mulai berkenalan dengan Wallace Costa, Claudir Junior Marini, dan Hari Nur. ”Saya sangat senang ada pemain asal Amerika Latin di tim ini. Saya juga sudah melihat video pertandingan PSIS dan saya terkesima dengan nuasa tim, suporter dan kotanya,” tutur Jonathan. (rr)