blank
COBA LAPANGAN: Para punggawa Timnas usai melakukan uji coba lapangan di SUGBK, dalam persiapannya menghadapi Malaysia, di babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: dok/pssi

JAKARTA– Rasa optimisme dibawa Tim Nasional Indonesia, saat menjalani laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9) malam ini.

Pertandingan Grup G ini dinilai pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sangat penting untuk kedua kesebelasan. Bahkan dia berani menyebut, laga ini lebih dari sekadar laga biasa.

BACA JUGA : Wisudawan Terbaik Unsiq Jateng Dapat Hadiah Umroh Gratis

“Kami mengantisipasi ini sebagai pertarungan yang sebenarnya, lebih dari sekadar pertandingan pembuka untuk babak kualifikasi, penuh historis dan juga persaingan kedua tim. Kedua tim bertarung satu sama lain tak hanya untuk poin, tapi untuk negara mereka, kebanggaan untuk negara ini,” kata McMenemy.

Persaingan ketat antara Indonesia dan Malaysia memang selalu menjadi perhatian yang menarik. Menurut dia, hal itu membuat pelatih harus benar-benar mempersiapkan tim dalam segala hal. “Pelatih punya pekerjaan ekstra, bukan hanya soal teknik dan taktik, tetapi melatih bagaimana mental pemain menghadapi laga ini. Laga ini akan sangat menarik, dengan segala latar belakangnya,” tukas dia lagi.

Perbubahan

Sementara itu, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengaku mewaspadai kekuatan Indonesia. Dia menyebut, bermain di Stadion GBK pasti membuat Indonesia bermain spartan.

BACA JUGA : Harga Jual Kopi Merah Gelondong Turun Rp 1.500/kg

“Saya fokus ke pasukan kami, karena apa yang kami dapatkan informasi soal Indonesia bisa berbeda dan yang diterapkan juga tak pasti. Kami juga melihat Indonesia banyak melakukan perubahan pemain,” kata Tan Cheng Ho, seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis (5/9).

Dia pun tahu, Indonesia telah bersiap dengan sangat baik, selain menempatkan beberapa pemain naturalisasi. “Tentu saja kami ke Jakarta dengan satu hal di pikiran kami, jika kami ingin melaju jauh di periode ini, maka kami harus tajam dan fokus di tiap pertandingan,” tegas Cheng Hoe.

Suarabaru.id/Riyan