Bagikan
Bertempat di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, digelar silaturahmi kebangsaan. Acara ini ditandai dengan penyampaian deklarasi dan dimeriahkan hiburan seni budaya.

WONOGIRI – Bertempat di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu malam (4/9), digelar forum silaturahmi kebangsaan pemuda-pemudi Nusantara. Kegiatan ini, dikemas dengan tema ”Kita Bersaudara, Kita Satu Bangsa, Kita Jaga Keutuhan NKRI.”. Ditandai dengan penyampaian deklarasi Forum Silaturahmi Kebangsaan Pemuda-Pemudi Nusantara Kabupaten Wonogiri.

Ikut hadir Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati bersama jajaran Forkompinda, Staf Kemenkumham RI (Kabid Strahan 1/IV Haneg) Kolonel (Laut) Widy Prasetyo S, dan Staf Kemenkumham RI (Analisis Polhukam) Domaeld Putra, bersama para pimpinan dinas dan instansi terkait, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, para pendekar silat, pimpinan Ormas Kepemudaan, mahasiswa, beserta para siswa asal Papua yang bersekolah di Wonogiri.

Waka Polres Wonogiri, Kompol Adi Nugroho, menyatakan, maksud dan tujuan forum silaturahmi kebangsaan pemuda pemudi Nusantara ini, untuk memperkenalkan seni dan budaya dalam rangka memperingati HUT Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Melalui forum silaturahmi ini, tandas Wakapolres, kita tanamkan kembali kesadaran berbangsa, bahwa kita adalah saudara sebangsa setanah air, yang terbingkai dalam satu negara.

”Marilah kita jaga keutuhan NKRI sesuai dengan falsafah kita, dan semboyan bhineka tunggal ika,” tegas Wakapolres sembari berpesan agar kita jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu, maupun berita-berita yang belum tentu kebenaranya atau hoak. Diserukan, agar kita lebih cerdas dalam memilih informasi. ”Tetap jaga kerukunan dan persatuan sehingga tidak mudah terpecah belah, kita jadikan perbedaan diantara kita ini sebagai suatu kekayaan yang bersinergi menjadi kekuatan besar dan bermanfaat untuk kemajuan bangsa indonesia,” tegas Wakapolres.

Isi deklarasi Forum Silaturahmi Kebangsaan Pemuda-Pemudi Nusantara Kabupaten Wonogiri, terdiri atas pernyataan siap mempertahankan dan membangun NKRI menuju masyarakat adil makmur dan sejahtera yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Sanggup menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Siap menjaga dan mengamankan tegaknya NKRI. Tidak terpengaruh oleh berita yang bersifat destruktif, hoaxs, dan hate speech.(suarabaru.id/Bambang Pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here