blank
BERI KETERANGAN: Kairul Anwar (tengah) saat memberikan keterangan pers, terkait dengan pemberhentian Jafri Sastra sebagai pelatih kepala belum lama ini, sebelum akhirnya PSIS kini dipegang, Bambang Nurdiansyah. Foto: dok/psis

SEMARANG– Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang, Kairul Anwar menyatakan, pihaknya akan memberikan kejutan kepada pendukung setia PSIS, jelang bergulirnya putaran kedua kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia, Shopee Liga 1 2019. Selain terkait dengan kondisi timnya yang sekarang ada di papan bawah, pihaknya ingin tim asal Semarang ini disegani tim-tim lain yang ada di Liga 1.

Saat ini, dari 18 tim yang tergabung dalam Shopee Liga 1 2019, posisi tim PSIS ada di urutan 13, dengan poin hanya 16 dari 16 laga yang sudah dijalani. Posisi ini sangat jauh dengan pimpinan klasemen sementara Bali United yang mengoleksi 40 poin dengan jumlah laga yang sama.

Posisi tim berjuluk Mahesa Jenar ini masih mungkin disalip Semen Padang FC yang saat ini ada di posisi paling buncit, dengan raihan 11 poin dengan jumlah pertandingan yang sama. Kalau hal itu terjadi, peluang terdegradasi sangat terbuka, bila tak segera ada pembenahan menyeluruh dalam tim.

”Kita akan segera melakukan penyegaran dalam tim, terkait dengan posisi PSIS di klasemen sementara yang kurang menguntungkan. Beberapa pemain bintang akan kami datangkan untuk mengangkat posisi tim, agar sejajar dengan klub-klub elit lainnya di Liga 1,” ujar Kairul, dalam keterangannya belum lama ini di Semarang.

Menurutnya, beberapa posisi yang akan diisi pemain-pemain anyar itu ada di semua bagian, belakang, tengah dan depan. ”Dengan pengunduran diri Arthur Bonai dan Kelvin Wopi, serta mulai pulihnya Marini dan M Rio Saputra, kini kita tinggal konsentrasi untuk melengkapi posisi yang dianggap kurang,” imbuh dia.

Tentang siapa saja pemain-pemain yang jadi incaran Manajemen Tim PSIS, Kairul enggan menjelaskan lebih detail. Dia hanya berharap, para pendukung setia PSIS termasuk Panser Biru dan Snex, untuk sedikit bersabar demi kemajuan PSIS. ”Secepatnya nanti kita akan umumkan siapa saja pemain yang akan bergabung dengan PSIS,” tukas dia.

suarabaru.id/Riyan