Bagikan
Bambang Kribo : Sinergi DPRD - Pemprov Jateng Siap Sukseskan Program Pembangunan
(doc./hms)

SEMARANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah (DPRD Jateng) siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mensukseskan seluruh program pembangunan dalam rangka mensejahterakan warga masyarakat.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Bambang Kusriyanto mewakili anggta DPRD terpilih masa bakti 2019 – 2024 dalam acara ramah tamah silaturahmi Pemprov Jateng dengan DPRD Jateng di Gradhika Bakti Praja, Senin (2/9/2019).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Sri Puryono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Muchammad Effendi, jajaran Polda, Kejati dan tamu undangan lainnya.

“Anggota DPRD periode 2019-2024 siap bersinergi, bekerja dan berjalan bersama dengan Pemprov Jateng. Semua telah berjalan dengan sukses (Pemilu), kami pun siap bersama-sama menjadi pelayan dan wakil rakyat,” ungkap politisi dari PDIP yang akrab disapa Bambang Kribo.

Ketua DPRD Jateng Dr Rukma Setyabudi dalam sambutannya menekankan soal arti penting penyusunan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN). Lembaga DPRD Jateng bersama Pemprov mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas peran aktif dan ketaatan melaporkan harta kekayaan.

“Hanya di Jateng, lembaga Pemprov dan DPRD Jateng bisa bersama mendapatkan penghargaan dari KPK. Kepada DPRD yang baru, penghargaan ini harus dipertahankan,” ucapnya.

Menyinggung soal aspirasi, dia menegaskan, DPRD siap memperjuangkan segala bentuk aspirasi warga. Selama ini tidak ada aspirasi yang tertolak.

Pada kesempatan itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, pihaknya perlu menyamakan persepsi dengan DPRD yang baru. Ada beberapa penajaman fokus pembangunan untuk disesuaikan dengan RPJMD.

Masalah penanggulangan kemiskinan, penyiapan lapangan kerja, perumahan, perempuan dan anak. Termasuk masalah kebencanaan dan sampah turut menjadi perhatian tersendiri agar bisa terpecahkan. Sesuai rencana pada Selasa (3/9/2019) akan dilakukan pengambilan sumpah 120 angggota DPRD Jateng di Gedung Berlian. (suarabaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here