blank
Silvio Escobar/dok

SEMARANG – PSIS Semarang membuat keputusan besar lagi. Manajemen Laskar Mahesa Jenar melepas dua penggawa asingnya pada Minggu (1/9). CEO PSIS Alamsyah ”Yoyok Sukawi” Satyanegara Sukawijaya mengumumkan penyerang asal Paraguay, Silvio Escobar, dikembalikan ke Persija Jakarta. Masa peminjaman Escobar habis per 1 September. Selama mengabdi di PSIS, dia bermain dalam 15 laga dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Selain mantan pemain Perseru Serui itu, manajemen melepas gelandang asal Jepang, Matsunaga Shohei. Pemain yang mengemas 12 penampilan bersama Mahesa Jenar ini punya opsi dijual atau dipinjamkan ke klub lain. Matsunaga selama setengah musim baru mengemas satu gol dan satu assist. Yoyok mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan dedikasi yang diberikan Escobar.

Setelah tak mendaftarkan Matsunaga pada putaran kedua, Yoyok sudah menyiapkan pengganti. Nama paling santer disebut adalah gelandang timnas Palestina, Jonathan Cantillana. ”Pengganti telah disiapkan. Tinggal tunggu tanggalnya saja nanti kami umumkan,” tandasnya.

Pelatih Kepala PSIS Bambang Nurdiansyah berharap pada putaran kedua nanti skuadnya bisa mendapat tambahan pemain yang dibutuhkan. Pria yang akrab disapa Banur ini sudah memberikan daftar pemain incaran kepada manajemen. Tenaga baru sangat dibutuhkan untuk mengangkat posisi tim yang sekarang berada di peringkat ke-13. (rr)