blank
Neymar Junior/dok

BARCELONA – Upaya Barcelona untuk mendapatkan kembali Neymar Junior masih berliku. Namun, peluangnya menuju Camp Nou diklaim kian mendekati kenyataan. Seretnya transfer Neymar tak lepas dari harga selangit yang diminta Paris Saint-Germain (PSG). Kabarnya, manajemen Les Parisiens meminta uang minimal 100 juta euro plus beberapa pemain Barca supaya transfernya berhasil.

Perwakilan La Blaugrana dilaporkan berada di Paris untuk menuntaskan upaya transfer Neymar. Meski kesepakatan belum tercapai, perwakilan Barca yakin upaya memboyong kembali bintang Tim Samba itu akan sukses. Kubu Los Cules paling tidak sudah dua kali melepaskan tawaran. Namun, PSG belum memberikan lampu hijau.

Sejumlah pemain pilar klub Catalan menyambut baik jika Neymar balik ke Camp Nou. Megabintang Lionel Messi terang-terangan meminta penyerang andalan Brasil ini memilih Barca daripada tawaran Real Madrid. Bek tengah Gerard Pique juga setuju sekali kalau Neymar kembali. Kehadirannya dinilai bakal menambah kekuatan di lini depan. ”Tentu saja kami ingin dia (Neymar) kembali, tapi itu sesuatu yang tak bisa kami kendalikan. Kami akan menyerahkannya kepada mereka yang memutuskan hal-hal ini,” ujar Pique.

Salah satu perwakilan Barca, Javier Bordas, menyatakan belum ada kesepakatan dengan PSG. Namun, perkembangan transfer terus berjalan dan mengarah positif. “Kami masih bernegosiasi, dan saya pikir kami sudah lebih dekat,” ungkap Bordas. Selain minta dana segar minimal 100 juta euro, Les Parisiens menginginkan dua pemain, yakni Ousmane Dembele dan Nelson Semedo. (rr)