blank
Setiawan, master matematika yang juga pimpinan LKP matematika Indonesia, sedang memberi bekal kepada calon tenaga magang di Jepang. foto: dok setiawan

WONOGIRI-Guna meminimalisasi kegagalan magang kerja di Negara Jepang, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Wonogiri bekerja sama dengan LKP Matematika Indonesia, menggelar pelatihan matematika bagi calon pemagang di aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Wonogiri.

‘’Banyak calon tenaga kerja magang Jepang yang gagal pada saat mengikuti tes matematika sehingga mereka tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya,’’ ucap Setiawan,  Master matematika, yang juga pimpinan LKP Matematika Indonesia, kepada Surarabaru.id, Selasa (27/8)

Setiawan selaku narasumber pelatihan berharap, dengan mengikuti pelatihan mereka  (calon magang) mempunyai wawasan baru tentang matematika sehingga akan membantu dalam proses berhitung secara cepat dan tepat saat mengikuti tes nantinya.

blank

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Wonogiri, Dra Ristanti, MM,  menandaskan bawa pentingnya matematika  dikarenakan salah satu tes seleksi magang Jepang adalah tes matematika. Bahkan tes ini merupakan awal sebelum tes yang lain. Calon tenaga kerja (magang Jepang) harus mampu mengerjakan 20 soal matematika dalam waktu 15 menit.

Pelatihan tersebut telah dilaksanakan pada hari Senin (26/8), dan akan digelar pelatihan yang sama di waktu mendatang. (suarabaru.id/edi)