blank
Ansu Fati/dok

BARCELONA – Barcelona masih menyimpan megabintang andalannya, Lionel Messi, saat menundukkan Real Betis 5-2 pada pekan kedua Liga Primera Spanyol (LaLiga) di Camp Nou, Senin (26/8) dini hari WIB. Messi belum fit 100 persen, meski sudah kembali berlatih. La Pulga sudah melewatkan dua laga di LaLiga. Masalah pada otot betis membuat pemain depan 32 tahun itu harus menepi.

Pelatih Barca Ernesto Valverde memutuskan untuk tak menyertakannya ke dalam skuad melawan Betis. Si Kutu pun absen pada latihan terakhir menjelang partai kandang pertama La Blaugrana musim 2019-2020 itu. “Kami tak akan terburu-buru. Apa yang ingin kami lakukan adalah untuk menghindari cedera itu kambuh,” ungkap Valverde.

Tanpa Messi, sang entrenador memasang trio lini depan yang terdiri atas Antoine ”Grizzy” Griezmann, Rafinha, dan Carles Perez. Pada babak kedua Perez digantikan Ansu Fati, winger berusia 16 tahun. Valverde berharap Messi bisa fit sepenuhnya pada pekan ketiga. Los Cules akan dijamu tim promosi Osasuna pada 31 Agustus.

Selepas pekan lalu ditumbangkan Athletic Bilbao 0-1, Barca tampil lebih baik saat menjamu Betis. Grizzy menyumbang dua gol. Tiga gol lain dibagi rata oleh Perez, Jordi Alba, dan Arturo Vidal. Kali ini Griezmann, yang didatangkan musim ini dari Atletico Madrid, bersinar terang. Penyerang berkebangsaan Prancis itu mengakui gol keduanya mengadopsi teknik Messi. (rr)