Bagikan
Bupati Blora H. Doko Nugroho, sedikit melakukan koreksi terhadap penampilan tim tari saat sesi gladi bersih di arena Jamda XV Kwarda Jateng, eks Lapangan Golf, Kota Blora. (Foto : SB/Hms-Setbla)

BLORA – Jambore Daerah (Jamda) XV/2019 Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah yang dihelat di Blora, 26-31 Agustus 2019, bakal dibuka Gubernur H Ganjar Pranowo, Selasa (27/8/2019).

Jamda XV digelar di Bumi Perkemahan “Mustika” Blora (eks Lapangan Golf Mustika), dirangkai dengan upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Jawa Tengah.

Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Jateng, Ganjar Pranowo, dijadwalkan hadir besama  Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Jateng, Hj. Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro, dan Kapolda Jateng.

Untuk mengecek kesiapan akhir sebelum dibuka Gubernur Jateng, Bupati Blora H. Djoko Nugroho selaku Kamabicab, bersama Wakil Bupati H. Arief Rohman (Kakwarcab) Blora, turun memantau geladi bersih.

Dalam jadwal undangan untuk suarabaru.id, acara akan diawali dengan upacara Hari Pramuka ke-58, dan Gubernur Ganjar Pranowo akan menjadi inspektur upacaranya, dengan lokasi di arena Jamda XV.

Setelah peringatan Hari Pramuka, dilanjut  pembukaan Jamda yang dimeriahkan Tari Kolosal Bleger Wengker dari SMK Muhammadiyah 1 Blora, dan flasmob dance oleh adik-adik Penggalang.

Pelaksanaan geladi bersih dari salah satu tim kesenian untuk acara pembukaan Jamda XV/2019 Kwarda Jateng di Lapangan Golf, Kota Blora. (Foto: SB/Hms-Setbla)

Aero Modelling

Juga tampil paduan suara remaja Pramuka dari SMP Negeri 2 Blora, tari kolosal Tayub Nyawiji Kuncara dari Kwarcab Blora, dan pertunjukkan Aero Modelling, juga ikut memerihakan pembnukaan Jamda XV di Kota Sate.

“Kami ingin memastikan acara besok benar-benar berjalan lancar. Semuanya harus senyum, tebarkan semangat untuk semua tamu,” kata Bupati Djoko Nugroho.

Kakwarcab yang juga Wakil Bupati Blora Arief Rohman, menyampaikan bahwa rombongan Gubernur dan Forkopimda Jateng akan tiba di Blora, Senin sore (26/8/2019).

Menurut Astrief Rohman, Gubernur Jateng berencana bermalam bersama Pangdam dan Kapolda di tenda, dan diisi dengan berbagai acara di arena Jamda XV, jelas Wakil Bupati Blora.

Jamda XV Jateng diikuti kontingen dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, dan  telah datang mendirikan tenda di Bumi Perkemahan “Mustika” Blora, dengan taksiran terdapat sekitar 1.500 orang hadir dalam pelaksanaan Jamda kali ini.

Suarabaru.id/Wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here