blank
Sertijab jabatan Danyon dan tiga Dandim, digelar bersamaan di Mako Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro, Blora, Selasa (20/8/2019). (Foto : SB/Wahono)

BLORA Untuk kali pertama, serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) dan tiga jabatan Komandan Kodim (Dandim) digelar bersamaan di Mako Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro, Blora.

Sertijab berlangsung tertib dan lancar, dipimpim Danrem 073/Makutarama, Kolonel (Arm) Moch Erwansjah, dihadiri Bupati Blora H. Djoko Nugroho, jajaran Forkopimda, OPD terkait, dan sejumlah perwira TNI-Polri.

Danyon 410/Alugoro Blora yang sebelumnya dijabat Letkol (Inf) Irvan Christian Tarigan, mulai Selasa (20/8/2019), dijabat Letkol (Inf) Loka Jaya Sembada.

Irvan Christian Tarigan, menempati job barunya sebagai Dandim 0711/Pemalang. Sedangkan Loka Jaya Sembada, sebelumnya bertugas sebagai Kasi Operasi Korem 073/Makutarama.

Selain Danyon 410/Alugoro, digelar sertijab Dandim 0719/Jepara dan Dandim 0722/Kudus. Dandim 0719/Jepara dari Pejabat Lama Letkol (Czi) Fahrudi Hidayat, kepada pejabat baru Letkol (Arm) Suharyanto.

blank
Danrem 073/Makutarama, Kolonel (Arm) Moch Erwansjah, memimpin sertijab Danyon dan tiga Dandim yang dipusatkan di Mako Yonif 410/Alugoro, Blora. (Foto : SB/Wahono)

Panji Kebesaran

Sedangkan Dandim 0722/Kudus dari pejabat lama  Letkol (Inf) Sentot Dwi Purnomo, kini kursinya diduduki pejabat baru Letkol (Inf) Irwansah.

Prosesi sertijab yang digelar di lapangan utama Yonif 410 itu, ditandai dengan penyerahan bendera panji kebesaran TNI dan penandatanganan naskah sertijab, disaksikan Danrem 073/Makutarama, dan prajurit Yonif 410/Alugoro.

Dalam sambutannya, Danrem 073/Makutarama menegaskan bahwa TNI bertugas melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Repubik Indonesia.

Kepada pejabat baru, Danrem mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan sebagai Komandan Kodim dan Komandan Yonif.

“Jabatan itu amanah, apapun yang dilakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut, harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.

Sertijab dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, antara lain  marchingband, tari-tarian tradisional, demo serangan pemukiman warga yang diperagakan oleh anggota TNI setempat.

Suarabaru.id/Wahono