blank
Maurizio Sarri/dok

TURIN – Kompetisi Seri A Liga Italia musim 2019-2020 belum bergulir, tapi Maurizio Sarri, pelatih Juventus, malah terserang pneumonia (radang paru-paru). Pria 60 tahun itu jatuh sakit dan harus menjalani perawatan. Menurut manajemen Juve, Sarri tak dapat melakukan pelatihan di lapangan karena flu yang terus-menerus. Setelah menjalani tes lanjutan dia dipastikan terserang pneumonia dan mesti melakukan terapi khusus.

Sarri salah satu sosok pelatih yang tak bisa jauh dengan tembakau. Rokok menjadi bagian utama dalam aktivitasnya. Bahkan, dia mengaku merokok 60 batang per hari. Kebiasaan Sarri merokok bukan cuma terjadi di luar pekerjaannya sebagai pelatih. Saat melatih di klub Italia seperti Empoli dan Napoli, dia kerap tertangkap kamera asyik merokok di pinggir lapangan.

Ketika menukangi Chelsea, situasinya berubah. Dia lebih banyak terlihat sekadar menghisap filter rokok, tanpa membakar batang rokok yang sesungguhnya. Menghisap filter rokok jadi pilihannya, karena regulasi tidak memperbolehkan pelatih merokok di area teknik. (rr)