Bagikan
Paul Pogba/dok

WOLVERHAMPTON – Kegagalan penalti Paul Pogba saat dijamu Wolverhampton Wanderers membuat Manchester United (MU) harus puas dengan skor imbang 1-1. Dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Molineux, Senin (20/8) dini hari WIB itu, tim tamu unggul dulu pada babak pertama melalui Anthony Martial. Wolves menyamakan kedudukan pada awal paruh kedua lewat tembakan Ruben Neves.

Saat kedudukan imbang, wasit Jonathan Moss memberikan hadiah penalti selepas Pogba dilanggar di kotak terlarang oleh Conor Coady pada menit ke-68. Sayang, eksekusi gelandang bertahan itu berhasil dimentahkan kiper Rui Patricio. Meski Pogba membuang peluang untuk menang, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tak mau menyalahkannya. Pemain asal Prancis itu sudah empat kali gagal mengonversi penalti menjadi gol.

Solskjaer menyatakan Pogba dan Marcus Rashford adalah eksekutor penalti The Red Devils. Ketika keduanya berada di lapangan, sang manajer akan membebaskan mereka untuk menentukan pengambil penalti. Keputusan Solskjaer membebaskan penendang penalti itu dikecam Jamie Carragher, pengamat sepak bola yang juga eks bek tengah Liverpool.

Dalam kondisi tertentu seharusnya dia memberi kode dari pinggir lapangan. Pada kasus ini Carragher menilai Solskjaer tidak punya ketegasan. Secara teknis, lanjut dia, Rashford lebih baik dalam mengambil penalti dan itu dibuktikan pada laga pertama melawan Chelsea. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here