blank
Ousmane Dembele/dok

BARCELONA – Selepas striker Luis Suarez cedera, winger Ousmane Dembele ikut-ikutan menyusul. Otot hamstring kiri Dembele bermasalah sehingga harus menepi lima pekan. Cedera ini memaksa pemain asal Prancis itu masuk ruang perawatan. Hasil tes medis menunjukkan dia mengalami problem serius. Sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017, dia belum bisa tampil konsisten lantaran kerap dibekap cedera.

Dembele tercatat enam kali cedera, lima di antaranya masalah otot dan hamstring. Total dia melewatkan 48 pertandingan atau hampir setara semusim berjalan. Dembele baru bermain 66 kali dengan torehan 18 gol dan 17 assist. Minus membuat pelatih Ernesto Valverde bertambah pusing karena kehilangan tiga pemain depan di awal musim ini.

Sebelumnya, Suarez mengalami cedera engkel saat menghadapi Athletic Bilbao pada pekan pertama LaLiga. Sementara Lionel Messi belum pulih 100 persen dari cedera betis. Kini, Barca bakal mengandalkan Antoine Griezmann ketika meladeni Real Betis pada pekan kedua Liga Primera Spanyol. Namun, sejauh ini performa Griezmann belum meyakinkan sejak didatangkan dari Atletico Madrid. (rr)