blank
Prosesi penandantanganan kerjasama pendidikan vokasi yang berlangsung di ruang Miangas, Gedung Harritage Kementerian ESDM, jalan Medan Merdeka Selatan 18, Jakarta Pusat. (Foto : SB/Hms-PEM-Akamigas).

JAKARTA – PEM Akamigas,  Senin (19/8/2019), menjalin kerja sama lebih erat dengan industri migas di Indonesia.  Kedua lembaga itu bersinergi mencetak generasi muda yang unggul di bidang pendidikan vokasi.

Tidak hanya generasi muda yang unggul, tujuan kerjasama agar generasi lebih berkompeten, berkarakter sesuai yang dibutuhkan industri minyak dan gas bumi (migas).

Penandantanganan berlangsung di ruang Miangas, Gedung Harritage Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jalan Medan Merdeka Selatan 18, Jakarta Pusat.

Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tersebut, menjadi dasar Implementasi kesepakatan bersama dalam menjalin kerjasama yang lebih erat lagi.

“Kerja sama ini untuk kebutuhan industri migas, dan tentu bidang lainnya,” jelas Direktur Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, RY. Perry Burhan.

Menurut Perry, bentuk kerja sama dituangkan dalam sebuah kesepakan bersama, dan mempunyai sifat yang mengikat kedua belah pihak.

Dari kesepakatan bersama ini,  lanjutnya, diharapkan terjadi sinergi dan terjalin komunikasi yang baik antara PEM Akamigas dengan industri migas, dalam hal ini PT. Pertamina Grup.

PT Pertamina

Adapun penandatangan PKS dilakukan oleh Direktur PEM Akamigas dengan Direktur SDM PT. Pertamina EP Cepu, dengan Jumlah mahasiswa 108 orang berdurasi dua semester.

Direktur PEM Akamigas dengan Direktur SDM PT. Pertamina (Persero), dengan jumlah mahasiswa 32 orang durasinya juga dua semester.

Direktur PEM Akamigas dengan Direktur SDM PT. Pertamina (Persero), dengan jumlah mahasiswa 21 orang berdurasi enam semester.

Hadir di kegiatan penandatanganan PKS, Kepala SKK Migas, Dwi Sutjipto. Kepala Badan Pengembangan SDM ESDM, IGN Wiratmaja Puja dan Direktur Utama PT. Pertamina EP Cepu, Jamsatan Nababan.

Hadir juga Direktur SDM PT. Pertamina (Persero), Koeshartanto, Direktur PEM Akamigas, RY. Perry Burhan,  dan Wakil Direktur I PEM Akamigas, Rachman Setiawan.

Perlu diketahui, PEM Akamigas adalah Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) dibawah Kementrian ESDM yang kampusnya berada di Kota Kecamatan Cepu, Blora.

PEM Akamigas mencetak ahli migas yang siap kerja, dengan mayoritas lulusannya bekerja di industri migas nasional dan global.

Suarabaru.id/Wahono