blank

Usai penyerahan penghargaan, Bupati  Zaenal Arifin foto bersama Tim Soreng Kabuaten Magelang. (Foto: SB/Tuhu)

 

BOROBUDUR –  Para penari Soreng dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang tampil di halaman Istana Negara, Jakarta, menerima sertifikat penghargaan dari Sekretariat Negara, yang disampaikan oleh Bupati Zaenal Arifin SIP, Senin (19/8).

Sertifikat  disampaikan di Pendopo drh Soepardi, Sekretariat Kabupaten Magelang, disaksikan Wabup Edi Cahyana SE. Dari Pemkab Magelang juga memberikan sertifikat penghargaan kepada mereka.

“Saya bangga dan haru menyaksikan para penari Soreng Kabupaten Magelang bisa tampil maksimal  sehingga memukau belasan ribu tamu undangan di Istana Negara,  pada menjelang upacara detik-detik Proklamasi ke 74,” kata bupati.

Tim Soreng itu dinyatakan berhasil membawa nama baik Kabupaten Magelang di kancah petas seni tingkat nasional. Meski demikian diharapkan terus berlatih dan mengembangkan diri secara optimal.

Ia mengemukakan, setifikat dari Sekretariat Negara dan Pemkab Magelang akan sangat berguna bagi para pelajar dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Tema besar HUT ke-74 RI adalah SDM Unggul Indonesia Maju,  telah sesuai dengan prestasi Tim Soreng Kabupaten Magelang yang membanggakan, yakni unggul di bidang kesenian, ” tuturnya.(Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)