Bagikan
Fakhri Husaini. Foto: gc

HO CHI MINH– Sempat unggul 3-2 hingga menit 84, Tim Nasional Indonesia U-18 harus memupus harapan mereka untuk melaju ke final Piala AFF U-18 2019. Harapan itu hilang, setelah mereka ditaklukkan Malaysia U-18 dengan skor 3-4, lewat babak perpanjangan waktu, pada laga yang dimainkan di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu (17/8).

Pelatih Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengakui, timnya banyak menyia-nyiakan peluang di laga ini. Kendati begitu, dia tetap mengapresiasi perjuangan skuad asuhannya di laga ini.

“Kami kehilangan momentum, dan mereka kurang sedikit bersabar dalam memanfaatkan peluang. Namun saya salut dan memuji perjuangan serta kerja keras mereka sejauh ini. Untuk sampai semi final, saya rasa bukan tanpa perjuangan,” kata Fakhri, selepas laga.

“Saya rasa ini bukan akhir, tak ada yang perlu mereka sesalkan, pemain sudah berjuang. Saya rasa dengan penampilan seperti tadi, di mana mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan beberapa kali, mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara. Terima kasih kepada suporter yang sudah datang mendukung kami,” tambah dia, seperti dikutip dari goal.com, Sabtu (17/8).

Dengan demikian, David Maulana dkk akan bertanding untuk memperebutkan tempat ketiga, pada Senin (19/8) nanti. Mereka masih menunggu lawan apakah Australia atau Myanmar yang menjadi tim semi-finalis lainnya.

suarabaru.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here