Bagikan
BERLATIH: Para pemain PSIS saat masih berlath di Magelang, jelang persiapannya menghadapi Semen Padang FC. Foto: dok/psis

SEMARANG– Manajer Tim PSIS (Semarang), Setyo Agung Nugroho berharap, timnya bisa mengambil poin saat anak-anak asuhnya berlaga di kandang Semen Padang FC, pada pekan ke-14 laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, yang dimainkan di Stadion H Agus Salim, Jumat (16/8) pukul 15.30 WIB.

Jelang dimainkannya laga itu, pemantapan terus dilakukan tim berjuluk Mahesa Jenar ini. Rentetan hasil buruk yang didapat sebelumnya, diharapakan akan membangkitkan motivasi bertanding tim yang kini menghuni papan ke-13 di klasemen sementara, terhadap lawannya yang ada di dasar klasemen atau peringkat buncit 18.

”Kami ingin bisa membawa pulang poin dari kandang Semen Padang, sebagai ganti poin-poin penting yang hilang saat bermain di kandang sendiri. Selain itu, kami juga ingin menaikkan peringkat di papan klasemen sementara, dan terjauh dari jurang degradasi,” kata Mas Agung, panggilan akrab Manajer Tim PSIS ini, saat dihubungi di Semarang, Kamis (15/8).

Sementara itu, asisten pelatih PSIS, Widyantoro menekankan pentingnya mental bertanding Hari Nur dkk. Dipecatnya pelatih kepala Jafri Sastra, tak dipungkiri juga termasuk faktor yang berpengaruh terhadap para pemain. Apalagi sebelumnya, mereka menelan tiga kekalahan beruntun di kandang.

Membaik
“Kami memang sedang berada di situasi yang sulit saat ini. Teman-teman sedang down dan ini tugas saya bersama dengan tim pelatih untuk mengembalikan mental anak-anak agar performa individu maupun tim kembali membaik,” ucap Widyantoro.

Jika dihitung, pelatih asal Magelang itu menangani PSIS kurang lebih selama lima hari sejak diberhentikannya Jafri Sastra. Dia mengaku sudah melihat perkembangan yang ditunjukkan Septian David dan kolega.

Alhamdulillah, anak-anak sudah mulai membaik dan bisa mengikuti instruksi yang kita berikan. Mudah-mudahan progresnya nanti semakin membaik, khususnya saat lawan Semen Padang,” ujar eks pelatih Persis (Solo) itu.

suara baru.id/Riyan

Daftar Pemain PSIS
1. Jandia Eka Putera
2. Joko Ribowo
3. Wallace Costa
4. Fredyan Wahyu
5. M. Rio Saputro
6. Soni Setiawan
7. Riyan Adiatama
8. Ganjar Mukti
9. Septian David Maulana
10. Arthur Bonai
11. Tegar Infantrie
12. Heru Setyawan
13. Shohei Matsunaga
14. Patrick Mota Silva
15. Hari Nur Yulianto
16. Bayu Nugroho
17. Komarodin
18. Silvio Escobar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here