Pola Asuh Grow Happy Dukung Kesehatan dan Kebahagiaan Anak
(ist.)

SEMARANG – Produk susu pertumbuhan anak Nestle Lactogrow kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia dengan menggelar workshop Grow Happy Parenting, Rabu (14/8/2019).

Bersama dengan para pakar, Nestle Lactogrow berbagi ilmu untuk membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan emosi anak. Mulai dari pendekatan psikologis hingga cara menjaga kesehatan saluran cerna, sehingga orang tua dapat mendukung anak tumbuh bahagia.

Brand Executive Nestle Lactogrow Pramudita Sarastri mengatakan, setelah tahun lalu bersama-sama memahami pentingnya kebahagiaan keluarga dalam mendukung tumbuh kembang anak, tahun ini pihaknya menggelar rangkaian workshop Grow Happy Parenting; Happy from the Inside Out di delapan kota di Indonesia.

“Tema ini dipilih karena kami percaya, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak,” katanya.

Dalam workshop tersebut, salah satu pakar Dokter Spesialis Anak Dr. dri Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adaIah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat.

Ariani mengatakan, kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi terserap dengan lebih baik.

“Di antara sekian banyak probiotik, lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Pemberian probiotik dapat dilakukan meIalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghun,” katanya.

Sementara itu, Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC mengatakan, para orang tua kini tak hanya harus memastikan asupan nutrisi, tapi juga harus memperhatikan kematangan emosi anak.

“Kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur. Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi, dan lebih bahagia. Orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya berolahraga bersama,” katanya.

Selain dengan konsisten menghadirkan workshop untuk berbagi ilmu pola asuh yang baik dengan melibatkan para pakar, Nestle Lactogrow juga turut mendukung tumbuh kembang anak indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, tujuh mineral dan omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik lactobacillus reuteri. (suarabaru.id)