blank
Peringatan HUT Ke 58 digelar serentak di seluruh Tanah Air. Tapi di Wonogiri, diwarnai duka cita karena seorang Anggota Siaga Pramuka meninggal.

WONOGIRI – Secara nasional, Rabu (14/8), diperingati sebagai HUT Ke 58 Praja Muda Karana (Pramuka). Tapi dalam peringatan Hari Pandu Nasional Tahun 2019  ini, di Kabupaten Wonogiri diwarnai duka cita. Seorang anggota Siaga Pramuka, Aqila Azzahra (11), meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan kepramukaan di Lapangan Desa Made, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Jenazah siswa Kelas 5 SD Negeri 2 Soco ini, Rabu (14/8) dimakamkan di pemakaman umum kampung halamannya. Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, korban adalah putri dari keluarga Alim Suprapto, warga Dusun Soco RT 2/R 4, Desa Soco, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Sumatri (45), dari pihak keluarga korban, kepada petugas menyatakan, kegiatan Pramuka di Lapangan Desa Made yang diikuti korban, berlangsung sejak Selasa (13/8). Saat itu, cuacanya panas dan kondisi lapangan berdebu. Sekitar pukul 13.00, Aqila Azzaha masuk angin dan sesak nafas. Guru pendampingnya, segera menelepon pihak orang tua dan Aqila dibawa pulang untuk istirahat.

Tapi tiba di rumah, dia muntah-muntah dan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan obat jalan. Namun malam harinya, Aqila kembali muntah-muntah yang kemudian dibawa lagi ke rumah sakit, dan  Rabu dinihari (14/8) meninggal dunia.

(suarabaru.id/Bambang Pur)