Bagikan
Seekor anjing pelacak diterjunkan dalam sterilisasi Gedng DPRD Kabupaten Grobogan. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN – Jelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Grobogan, belasan personel dari Polres Grobogan melakukan steriliisasi di gedung DPRD Jalan Bhayangkara, Purwodadi.

Sebanyak 11 lokasi menjadi sasaran sterilisasi diantaranya, kamar mandi, kursi dan meja tamu undangan, operator sound system dan sound system, lokasi dalam gedung dan halaman DPRD Kabupaten Grobogan.

Kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan tiga jam sebelum pelaksanaan pelantikan, Rabu (14/8). Yakni pukul 07.40 WIB dan berakhir pada 08.25 WIB. Dalam proses sterilisasi ini melibatkan 19 personel gabungan yakni 15 personel Sat Sabhara, 2 personel Intelkam, dan 2 personel dari Polsek Purwodadi.

Satu ekor anjing pelacak dari unit K-9 Polres Grobogan juga diterjunkan dalam proses sterilisasi ini. 3 metal detektor dan 2 unit detektor kaca juga dipergunakan para personel dalam rangkaian sterilisasi.

Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Djamrozie Ghozaly menjelaskan, sterilisasi ini dilaksanakan guna mengetahui kondisi keamanan Gedung DPRD yang akan dipergunakan untuk pelantikan anggota dewan periode 2019-2024.

“Selama kegiatan sterilisasi situasi dinyatakan tidak ada temuan yang mencurigakan dan kegiatan berjalan lancar serta kondusif,” ujar AKP Djamrozie.

Meski dinyatakan dalam kondisi aman, pihaknya bersama anggota lain masih melakukan penjagaan hingga pelantikan selesai. Dikatakannya, sejak pagi para anggota kepolisian sudah berjaga di sekitar lokasi pelantikan.

suarabaru.id/Hana Eswe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here