blank
General Affair Pura Group, Iwan Wijaya saat menyerahkan secara simbolis kambing kurban kepada warga. foto:Suarabaru.id

KUDUS – Tahun ini Pura Group kembali membagikan hewan kurban untuk warga di sekitar Perusahaan. Sebanyak 50 ekor kambing didistribusikan kepada warga sebagai bentuk kepedulian Perusahaan yang sedang merayakan Idul Adha.

General Affair Pura Group – Iwan Wijaya didampingi Noor Faiz, mengemukakan hal tersebut, Senin (12/08). Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya menciptakan kebersamaan antara pabrikan dan warga dalam merayakan Idul Adha.

“Kambing kami serahkan  kepada pengurus mushola atau masjid untuk dilaksanakan penyembelihan kurban,’ tuturnya.

Ditambahkan, perayaan Idul Adha tahun ini juga terkesan cukup istimewa karena berdekatan dengan Peringatan HUT RI ke 74. Oleh karenanya, pemberian hewan kurban tersebut selain sebagai ritual keagamaan juga pemersatu warga agar selalu guyub.

Melalui penyerahan hewan kurban tersebut diharapkan terjalin kebersamaan di antara warga dan Perusahaan. Jalinan kebersamaan diperlukan agar situasi kerja di sekitar perusahaan tetap kondusif.

Namun, tujuan utama penyerahan kurban yakni sebagai ungkapan syukur Perusahaan atas berbagai pencapaian yang telah diterima saat ini. “Ini ungkapan rasa syukur kami atas rezeki yang diterima perusahaan,” paparnya.

Terkait hewan yang dikurbankan, dipilih sesuai ketentuan yang ada. Pihaknya juga mematuhi ketentuan Pemkab terkait koordinasi dengan bidang peternakan pada dinas pertanian dan Pangan.

Langkah seperti itu dilakukan untuk memastikan hewan kurban yang disembelih benar-benar memenuhi ketentuan kesehatan yang ada. Sepanjang bermanfaat, dia memastikan akan tetap menjalankan ketentuan tersebut.

Suarabaru.id/Tm