Bagikan
Kecelakaan tunggal sebuah mobil Suzuki Katana No.Pol : H-8269-DB mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling, Minggu (11/8), pukul 01.30 WIB. (Foto : Erna)

SALATIGA – Dua kecelakaan terjadi jelang perayaan Idul Adha di dua titik, di wilayah hukum Polres Salatiga, Minggu (11/8), dini hari.

Kecelakaan pertama di Jalan Adi Sucipto tak jauh dari Alfamart, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti,  Kota Salatiga melibatkan kendaraan roda empat

Mobil Suzuki Katana No.Pol : H-8269-DB mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling pada pukul 01.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik mobil mengalami kerugian material.

Menurut Kasubag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono, mobil dikendarai Dimas Angga Hardiyanto warga Pamot Rt 02 Rw 01, Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga melaju dari arah barat ke timur.

“Kemudian belok ke kiri atau ke arah utara dan sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) pengemudi kurang konsentrasi ke depan sehingga lanju kendaraan tetap lurus ke depan,” kata Joko Lelono, Minggu (11/8).

Karena laju kendaraan cukup tinggi, ban membentur trotoar hingga mobil terguling. Kecelakaan tunggal ini langsung ditangani Satlantas Polres Salatiga.

Lebih jauh Joko Lelono menuturkan, kecelakaan diwaktu hampir bersamaan juga terjadi di Jalan Diponegoro, Perempatan Penjara, Sidorejo, Kota Salatiga.

Kecelakaan antara sepeda motor Honda Vario No.Pol : H-5675-EK dengan mobil Honda Brio No.Pol : H-9177-VQ.

Tabrakan ini mengakibatkan pengendara motor Honda Vario No.Pol : H-5675-EK yakni Agus Priyatmoko  mengalami luka retak/patah pada kaki kiri dan dirawat di RSUD Kota Salatiga.

Diungkapkannya, kecelakaan ini bermula ketika mobil Honda Brio No.Pol : H-9177-VQ dikendarai Muh Nur Khamim warga  MUHAMMAD Patemon RT 02 RW 01, Gunung Pati, Kota Semarang dan motor Honda Vario No.Pol : H-5675-EK sama-sama berjalan dari arah barat ke timur.

“Saat itu, kedua kendaraan ini melaju searah. Posisi mobil Honda Brio No.Pol : H-9177-VQ di depan. Saat mendekati trafich light  mobil berhenti. Sementara, motor Honda Vario No.Pol : H-5675-EK di belakang,” terang Joko Lelono.

Karena pengendara Honda Vario No.Pol : H-5675-EK pada saat berjalan dari arah barat ke timur namun kurang/tidak konsentrasi ke depan sehingga membentur/menabrak Kbm Honda Brio No.Pol : H-9177-VQ dari belakang maka terjadilah kecelakaan lalu lintas.

“Karena benturan ini, pengendara sepeda motor mengalami luka retak/patah pada kaki kiri dan dirawat di RSUD Kota Salatiga. Kasus ini telah ditangani Satlantas Polres Salatiga,” tandasnya.

Suara baru.id/Erna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here