blank
Harry Kane/dok

LONDON – Harry Kane, striker Tottenham Hotspur, langsung menabung dua gol pada laga pekan pertama Liga Primer Inggris musim 2019-2020. Spurs sukses memukul tamunya, Aston Villa, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (11/8) dini hari WIB. Kane menyumbang dua gol. Satu gol lagi dihasilkan gelandang baru Tanguy Ndombele. Gol tunggal The Villans dicetak John McGinn.

Kane kini tambah bersemangat untuk merebut lagi singgasana top scorer yang lepas dalam dua musim terakhir setelah dikuasai penyerang Liverpool Mohamed Salah. Musim lalu dia juga sering mengalami cedera. “Ini baru pertandingan pertama, tapi menyenangkan karena menang,” ungkap Kane.

Tak ada yang membantah kehebatannya dalam menjebol gawang lawan. Sejak musim 2014-2015, Kane rutin mencetak minimal 20 gol per musim termasuk ketika dua kali menjadi top scorer pada 2016 (25 gol) dan 2017 (29 gol). Hanya sekali dia gagal mencapai standar tinggi, yakni saat mengemas 17 gol musim lalu. Itu terjadi lantaran kapten timnas Inggris ini diganggu cedera engkel.

Sementara itu, Tanguy Ndombele melakoni debut yang manis di Premier League. Mantan gelandang bertahan Lyon ini langsung menyumbang satu gol. Manajer Spurs Mauricio Pochettino menyatakan puas dengan performa pemain termahalnya itu. Namun, Ndombele diminta lebih rajin mencetak gol. Selama di Lyon, midfielder 22 tahun ini membukukan cuma tiga gol dalam 49 penampilan di semua ajang. (rr)