blank
Adrian San Miguel del Castillo/dok

LIVERPOOL – Kiper Liverpool Alisson Becker mengalami cedera dan harus menepi beberapa saat. Adrian San Miguel del Castillo, penjaga gawang kedua, kini jadi solusi untuk menghadapi pekan-pekan ke depan. Adrian bakal dipercaya sebagai starter ketika Si Merah menghadapi Chelsea dalam perebutan Piala Super Eropa pada Kamis (15/8) dini hari WIB.

Alisson cedera saat Liverpool menang 4-1 atas Norwich City di Anfield, Sabtu (10/8). Kiper asal Brasil itu bermain 38 menit. Masih belum ada pengumuman resmi dari manajemen mengenai kondisi cederanya. Bek tengah Vigil van Dijk menyatakan timnya harus bisa mengatasi absennya Alisson.

”Dia sangat penting untuk kami, tapi saya tak tahu separah apa,” ujar Van Dijk. “Kita tunggu saja dalam beberapa hari ke depan apa hasilnya. Kami harus bisa mengatasi, dan siapi untuk memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Adrian didatangkan ke Anfield menjelang penutupan bursa transfer. Dia menggantikan Simon Mignolet yang hengkang ke Club Brugge. Adrian menggantikan Alisson pada menit ke-38. Dia kebobolan satu gol.

Van Dijk yakin Adrian akan mampu mengawal gawang dengan baik. ”Saya pikir dia ada di usia seperti itu. Tahap itu dalam hidup dan kariernya bisa datang dan masuk ke dalam tim dengan mudah,” paparnya. Van Dijk optimistis karena Adrian sudah melewati banyak hal di Liga Primer Inggris. (rr)