blank
Direktur PT Nesia Pan Pasific Clothing Yuh Tae Oh menyerahkan alat bantu dengar kepada pengelola SLB BC YMS Ngadirojo, Selasa (6/8). foto: suarabaru.id/edi

WONOGIRI-Sejumlah siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) BC YMS Ngadirojo, Wonogiri, nampak ceria lantaran mendapat bantuan alat dengar. Sedangkan siswa lainnya mendapatkan sarana permainan indoor dan outdoor. Bantuan tersebut diberikan oleh perusaahaan tekstil PT Nesia Pan Pasific Clothing.

‘’Kami sebagai Camat Ngadirojo menghaturkan rasa terima kasih terhadap PT Nesia yang telah peduli terhadap siswa yang berkebutuhan khusus. Tentunya bantuan tersebut sangat bermanfaat dan mohon tahun depan berkenan menambah jumlahnya sebab masih ada yang membutuhkan dan perlu bantuan,’’ kata Agus Hendradi, Camat Ngadirojo saat menyampaikan sambutan, di SLB BC YMS Ngadirojo,Selasa (6/8).

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur PT Nesia Pan Pasific Clothing Yuh Tae Oh, General Manager Lee Jong Hyuk, Manager HRD Personalia Dono Asmoro, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ngadirojo, dan Pendidik di SLB tersebut.

blank
Para siswa SLB menunjukkan kepiawaiannya dalam membantik, di sela-sela pemberian bantuan dari perusaahaan tekstil PT Nesia Pan Pasific Clothing. foto: suarabaru.id/edi

Manager HRD Personalia Dono Asmoro mengungkapkan, perusahaan  PT Nesia telah beroperasi sejak 2016 dan sudah empat kali mengucurkan CSR.  Selama kurun waktu itu bantuan yang sudah diberikan ke masyarakat antara lain berupa  tiang lampu untuk Dusun Kerjo Lor RT1 RW2 Desa Kerjo Lor. Sedangkan untuk sarana pendidikan  membantu satu unit printer untuk kantor Desa Kerjo Lor, bantuan kostum drum band untuk SD 3 Kerjo Lor, bantuan  perangkat internet, printer dan laptop untuk SD 5 Kerjo Lor. Dan tahun ini membantu alat dengar serta alat permainan di SLB Ngadirojo.

Dono juga menjelaskan bahwa sebelum memberikan bantuan, pihaknya terlebih dahulu mencari informasi ke berbagai pihak, dengan harapan apa yang dibantukan ke masyarakat benar-benar bermanfaat.

‘’Awalnya kami berencana membantu rumah tidak layak huni, namun setelah mencari informasi, ternyata banyak macam yang dibutuhkan masyarakat, diantaranya alat bantu dengan dan sarana pendidikan di SLB. Akhirnya kita putuskan untuk membantu di SLB,’’ ungkap Dono didampingi Herlina, Humas PT Nesa Pan Pasific Clothing.(suarabaru.id/edi)