blank
Hari Nur Yulianto/dok

KOTA MAGELANG – PSIS Semarang terancam tak bisa memainkan kapten sekaligus penyerang Hari Nur Yulianto dalam laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2109 melawan Persipura Jayapura di Kota Magelang, Selasa (6/8) mulai pukul 18.30 WIB. Pelatih Kepala PSIS Jafri Sastra menyatakan pemain yang sudah membela Laskar Mahesa Jenar sejak 2013 itu mengalami cedera pada latihan Minggu (4/8) pagi. Jafri berharap Hari Nur bisa segera pulih, karena cederanya terbilang ringan. ”Kalau Hari Nur berhalangan, kami sudah siapkan solusinya seperti apa,” ungkap Jafri, Senin (5/8).

Jika Hari Nur absen, lini depan PSIS diprediksi akan mengalami penurunan kedalaman skuad. Saat ini Jafri masih dipusingkan kurang produktifnya barisan penggempur yang tidak bisa mencetak gol dalam dua laga kandang beruntun. ”Mudah-mudahan lawan Persipura kami diberi kemudahan. Kami harus disiplin, dan tidak putus asa saat kebobolan,” tegasnya.

Sementara penyerang Bayu Nugroho siap untuk menebus kegagalan selepas gagal dalam dua partai terakhir. Sebagai bagian dari lini serang, mantan pemain Persis Solo ini juga akan berusaha untuk mempersembahkan gol bagi klubnya. ”Untuk laga pekan ini kami siap memberikan hasil yang terbaik,” tutur Bayu.

Di kubu Persipura, mereka ingin segera move on selepas ditundukkan Persebaya Surabaya. Boaz Solossa dan kawan-kawan termotivasi untuk bisa kembali memberikan kemenangan bagi masyarakat Papua khususnya Persipura Mania. Saat ini Tim Mutiara Hitam sedang terseok-seok. ”Lawan PSIS, kami berharap meraih hasil yang lebih baik,” ujar Pelatih Persipura Jacksen F Tiago. (rr)