Bagikan
Philippe Coutinho/dok

BARCELONA – Arsenal berminat mendatangkan Philippe Coutinho, tapi gelandang Barcelona itu menolak. The Gunners tertarik meminjam Coutinho yang masuk dalam daftar pemain dilepas. Sayang, keinginan klub London ini harus bertepuk sebelah tangan. Coutinho tak tergiur pindah ke Arsenal. Pemain 27 tahun tersebut memilih bertahan dan memperjuangkan tempatnya. Di samping itu, dia mengaku sulit menerima pinangan tim Inggris selain Liverpool.

Sejak ditransfer dari Liverpool pada Januari 2018 dengan banderol 142 juta pound, Coutinho dinilai gagal memberikan performa terbaik. Musim lalu dia hanya menciptakan lima assist dan mencetak 11 gol dari 54 penampilan. Coutinho awalnya dimasukkan dalam proposal La Blaugrana untuk memulangkan Neymar Junior dari Paris Saint Germain. Namun, Wakil Presiden Barca Jordi Cardoner memastikan tak mungkin merekrut kembali Neymar pada musim panas ini. Dengan posisi itu, peluang Coutinho untuk bertahan menjadi lebih besar. Dia sebenarnya tertarik balik ke Liverpool dengan status pinjaman. Namun, kubu The Reds agaknya kurang sreg.

Sementara Arsenal masih berencana merekrut paling tidak dua pemain lagi setelah berhasil mendapatkan Nicolas Pepe. Manajer Unai Emery menyatakan prioritas mereka adalah merekrut satu winger yang sudah terpenuhi dengan kedatangan Pepe. Fokus Emery tinggal mencari seorang gelandang dan satu bek. The Gunners giat memperkuat skuad demi kembali masuk zona Liga Champions. (rr)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here