blank
RAYAKAN GOL: Para pemain Timnas U-15 merayakan gol kemenangannya atas Filipina, di laga Piala AFF U-15 2019 yang digelar di IPE Stadium, Chonburi, Bangkok, Thailand. Foto: pssi/dok

BANGKOK– Timnas Indonesia U-15 kembali mendapatkan hasil positif, usai memetik kemenangan 4-0 atas Filipina, pada lanjutan Piala AFF U-15 2019 di IPE Stadium, Chonburi, Bangkok, Thailand, Jumat (2/8). Skuad asuhan Bima Sakti ini sementara telah mengantongi 10 poin dari empat laga yang dijalani.

Usai pertandingan pelatih Timnas U-15, Bima Sakti mengatakan, pihaknya bersyukur dengan hasil yang didapat anak-anak asuhnya berapa pun skornya. “Mereka sudah bekerja keras dan memberikan kemampuan terbaiknya. Alhamdulillah kita dapat tiga poin lagi. Kita memang punya banyak peluang, tapi segera kita perbaiki sama-sama, dan saya juga mengapresiasi semangat juang anak-anak,” kata Bima.

Selain itu, mantan kapten Timnas Indonesia ini juga memberikan kesempatan bermain kepada para pemain yang di tiga laga sebelumnya, belum mendapatkan kesempatan bermain. “Tadi kami juga memberikan kesempatan bermain lebih kepada anak-anak. Mereka tampil dan berjuang dengan baik untuk tim ini. Hal ini bagus untuk menambah pengalaman dan jam terbang segenap tim,” kata Bima.

“Besok kita recovery lagi, karena lusa kita harus sudah main lagi. Dan lawan pada laga terakhir adalah Myanmar. Ini sangat penting buat kami. Kami tidak mau bergantung pada pertandingan lain Vietnam lawan Timor Leste. Kami tekankan kepada anak-anak, setiap laga melawan siapa pun itu adalah laga final,” tambah Bima.

Poin Sama
Sementara itu, kapten Timnas U-15, Marcell Januar Putra menambahkan, golnya dia persembahkan untuk orang tua dan masyarakat Indonesia. “Alhamdulillah tadi aku cetak gol. Gol dan kemenangan tadi aku berikan untuk orang tua dan semua masyarakat Indonesia,” kata Marcell.

Dia juga mengungkapkan, siapa pun lawannya tim harus siap. “Kami siap hadapi siapa pun. Coach juga bilang, yang menentukan nasib kita di turnamen ini adalah kita sendiri, bukan tim lain. Jadi siapa pun lawannya kita harus siap dan fight,” kata pemain Bali United U-16 itu.

Dengan kemenangannya ini, Timnas Indonesia U-15 tetap berada di posisi kedua setelah Timor Leste dengan koleksi poin dan jumlah pertandingan yang sama. Dari empat laga yang masing-masing sudah jalani, Timnas Indonesia dan Timor Leste Sama-sama mengumpulkan poin 10.

suarabaru.id/Riyan